Kamis, 18 Februari 2016

Kebersihan Lingkungan Akibat Gotong Royong

Kebersihan Lingkungan Akibat Gotong Royong

 

        kebersihan lingkungan tentunya sangat dibtuhkan oleh masyarakat, akan tetapi kebersihan tersebut terjadi bukan secara instan,melainkan kebersihan di lingkungan setempat dapat terjalin jika masyarakat mau bergotong royong membersihkan lingkungan tempat mereka tinggal.Seperti halnya di dukuh tempat saya tinggal yaitu, Dk.Tratas, Ds.Sidomukti, Kec.Kuwarasan.
         Kerja bakti yang dilaksanakan setiap 1 bulan sekali ini yang di koordinir oleh Kepala Desa dan ketua RT setempat dapat berjalan dengan lancar, hampir semua warga di dusun saya mengikuti kegiatan kerja bakti ini.Kerja bakti tersebut dilaksanakan pada hari minggu untuk mengantisipasi masyarakat yang mempunyai kpentingan di hari-hari kerja atau bagi anak-anak yang bersekolah sehingga masyarakat dapat bergotong royong dengan nyaman tanpa terganggu dg kegiatannya sendiri. 
        kegiatan gotong royong ini biasa kami lakukan pada pukul 07:00 hingga selesai. kegiatan gotong royong ini kami lakukan untuk membuat lingkungan yang bersih,karena kebersihan dapat menopang kehidupan yang lebih baik dan tentunya sehat.Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita juga dapat terhindar dari wabah penyakit karena sejatinya MENJEGAH LEBIH BAIK DARI PADA MENGOBATI.(hehehe...bener kan sob).
      Kami tidak hanya membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal.Kami juga membersihkan saluran air baik di sekitar rumah atau di persawahan,Tak hanya itu kami juga membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di desa kami. Semua itu kami lakukan dengan sepenuh hati dan kerjasama yang kompak.
     Pada pukul 09:00 biasanya kami beristirahat dengan menyantap hidangan seperti tumpeng,gorengan(tempe/tahu),dan tak lupa minuman segar yang dapat menghilangkan dahaga kami.hidangan tersebut di sediakan oleh ibu-ibu rumah tangga yang telah di beri amanat untuk membuat hidangan.Hidangan inipun kami buat secara bergantian dari rumah kerumah.Setelah selesai menyantap hidangan kami melanjutkan gotong royong.setelah hari mulai siang dan panas matahari mulai terik ketua RT atau Kepala Desa menyudahi kegiatan gotong royong ini, dan para wargapun mulai membubarkan diri untuk pulang kerumah masing-masing.

    Demikian berita yang dapat saya sampaikan,jika ada kesalahan atau hal yang tidak mengenakkan di hati para pembaca saya minta maaf yang setulus-tulusnya.... :D

0 komentar:

Posting Komentar